Tips Memilih Domain Murah Indonesia & Menjadi Blogger Profesional



Bagaimana sih sebenarnya caranya agar kita dapat memutuskan apakah sebuah hosting itu hosting terbaik atau paling tepat? Apakah bandwidth dan fitur penyimpanan disk masih jadi faktor penting akhir-akhir ini? Jenis layanan hosting yang mana yang harus digunakan bagi kebutuhan tertentu? Pada artikel ini, kami akan membantu Anda untuk mengetahui cara memilih hosting terbaik.

Namun, sebelum Anda melihat apa saja kriteria hosting terbaik bagi Anda, silahkan tonton video kami di bawah ini untuk mengetahui teknologi hosting terkini sehingga website kamu bisa stabil dan loading dengan cepat.

Apa itu hosting?

Bila dijelaskan dengan cara sederhana, web hosting merupakan suatu tempat di mana orang-orang yang memiliki website menyimpan semua data atau isi website mereka. Anda dapat lebih mudah mengerti teknisnya bila membayangkan web hosting sebagai rumahnya dan seluruh isi website Anda (teks, gambar, video dan lain-lain) adalah furniturnya.

Lalu apa itu provider hosting? Provider hosting adalah sebuah perusahaan yang menjual jasa penyewaan server atau komputer mereka untuk menyimpan website Anda. Provider hosting ini juga mengakomodasi konektivitas internet Anda sehingga para pengguna dapat mengakses semua file yang ada dalam website Anda tanpa kendala.

Pada Kesempatan Ini Kami Ingin Merekomendasikan Provider Hosting terpercaya & dengan kualitas yang sangat bagus untuk anda beli, Yaitu Di DomaiNesia, DomainNesia Menawarkan harga yang sangatlah murah untuk kebutuhan hosting kamu saat ini :

Untuk membeli Hosting Murah Dari DomaiNesia Silahkan Langsung Kunjungi www.domainesia.com/hosting

Setelah Membeli Hosting, Kamu Bisa Belajar Bagaimana Menjadi Seorang Blogger Profesional Dengan Jangka Waktu Dekat, Hal yang Harus kamu lakukan adalah seperti berikut:

1. Beli Domain

Berbicara mengenai profesionalisme, maka tidak ada yang akan terkesan dengan domain gratisan. Bagaimana pun juga, meskipun menekan biaya seminim mungkin merupakan pilihan paling masuk akal bagi pebisnis yang baru merintis usaha, namun itu tidak berlaku jika menyangkut nama domain yang bagus.

Nama domain adalah brand Anda di dunia internet. Sangat tidak masuk akal jika Anda mempertaruhkan brand Anda pada domain gratisan. Bisa-Bisa orang tidak percaya bahwa bisnis yang Anda kelola dijalankan para profesional di bidangnya.

Anda bisa membaca “Tips Memilih Nama Domain yang Baik” untuk mendapatkan petunjuk tentang nama domain yang paling sesuai dengan bisnis Anda dan brand yang ingin Anda bangun.

2. Usahakan Desain yang Unik

Baik memakai theme gratisan maupun theme premium, ada peluang orang lain juga mendownload atau membeli theme yang sama dengan Anda. Kabar buruknya, jika desain yang Anda tampilkan mirip dengan desain situs lain, itu bisa sedikit mencoreng brand Anda sebagai bisnis profesional.

Cara untuk mengatasinya cukup mudah, lakukan tweak seperlunya sehingga desain Anda menjadi unik. Juga bukan ide buruk untuk mencari desainer lepas untuk mempermak desain blog Anda agar sesuai dengan konten dan mencerminkan bisnis Anda.

Karena aturannya hanya satu : “Tidak ada dua situs profesional yang punya desain sama.”

3.Cantumkan Berbagai Kontak untuk Menghubungi Anda

Apa jadinya jika ada orang yang tertarik dengan bisnis Anda, namun masih ragu-ragu dan ingin memastikan semua akan baik-baik saja? Ia akan mencari kontak apapun untuk menghubungi Anda.

Ini berkaitan dengan pelayanan. Kontak sangat penting untuk membuat pengunjung merasa tenang jika ada kejadian-kejadian buruk yang tidak diinginkan. Katakanlah ingin nego harga atau memastikan produk sesuai dengan foto, atau ingin tahu proses pembayarannya, atau apapun yang masih meragukan.

Pebisnis sukses tahu mengenai peranan kontak dalam pelayanan. Jadi, agar Anda tampak lebih profesional, cantumkan nomor telepon, email, whats app, dan alamat perusahaan di tempat yang mudah terlihat seperti sidebar atau footer dengan ukuran yang besar. Dengan demikian, Anda akan mengurangi risiko kehilangan calon pelanggan yang lebih besar sekaligus terlihat profesional.

4. Hilangkan Semua Widget yang Tidak Penting

Widget di masa sekarang sangat bervariasi. Semua orang bisa memilih widget apapun untuk menambah nilai estetika di dalam blog. Namun pebisnis tidak membutuhkan widget seperti yang Anda pikirkan. Widget seperti kalendar, jam, atau hiasan apapun akan tampak menganggu bagi para profesional, calon pelanggan Anda.

Juga usahakan untuk tidak menggunakan widget yang tidak penting lainnya. Idealnya sidebar cukup diisi dengan kategori, daftar artikel terbaru, dan daftar artikel populer saja.

Jika blog Anda lebih kompleks lagi, pastikan saja widget yang ada berfungsi membantu pengunjung menjelajahi situs Anda. Selain itu, lebih baik hilangkan saja.

Ingin Tau Lebih Lengkap? Kalian Bisa Langsung Kunjungi Cara Membuat Blog Profesional Dari DomainNesia yang sudah terbukti membantu banyak sekali pemula yang sekarang sudah menjadi blogger profesional 

Posting Komentar

0 Komentar